Senin, 11 Oktober 2010

PERENCANAAN PROYEK PERIKLANAN

Merupakan matakuliah yang menggabungan kompetensi dari matakuliah-matakuliah sebelumnya untuk diterapkan dalam sebuah proyek periklanan.
Out put dari matakuliah ini adalah berupa karya iklan yakni TVC, Iklan Radio dan Iklan Cetak.
Apabila dianggap perlu, mahasiswa bisa menambah media iklan yang lain (misal out door media, ambient media, unconventional media dsb)

Beberapa ketentuan :

I. Kelompok
>Mahasiswa agar membentuk tim dengan anggota 6-7 mahasiswa
>Setiap tim akan mendapat satu dosen pembimbing.

II. Prosedur kerja
>Mahasiswa mencari klien yang akan dikerjakan proyek iklannya
>Klien merupakan individu, kelompok, unit usaha atau perusahaan yang layak untuk diiklankan.
>Klien harus mendapat persetujuan dosen pembimbing
>Membuat perencanaan Periklanan
>Desain Riset Iklan
>Perencanaan Kreatif
>Eksekusi
>Media Placement

III. Tahapan/capaian
>Sampai dengan UTS, mahasiswa sudah menyelesaikan Riset Iklan dan Desain kreatif
>Pada akhir semester, mahasiswa mempresentasikan proyek iklan yang dikerjakan

IV. Penilaian
>Mahasiswa mengumpulkan karya dalam bentuk Hard copy dan soft copy
>Penilaian dilakukan terus menerus setiap tahapan kerja sampai dengan presentasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar